Ide Jualan Kue Basah, Usaha Rumahan Modal Kecil

Ide jualan kue basah menarik untuk Anda jalankan. Indonesia termasuk salah satu negara yang kaya dengan makanan tradisional. Berbagai macam kue basah menjadi salah satunya. Kue basah merupakan jenis kue dengan tekstur luar kue yang lembut serta empuk. Biasanya, kue basah ini memiliki rasa lebih manis, namun tidak tahan lama. 

Jika Anda tertarik untuk berjualan kue basah menjadi salah satu jenis usaha kuliner menjanjikan dengan modal kecil. Sebab, usaha ini banyak peminat sehingga akan memiliki pangsa pasar secara lebih luas.

Ide Jualan Kue Basah
youtube.com

Ide Jualan Kue Basah Mudah Dilakukan

Jika Anda berencana akan menjalankan usaha berjualan kue basah memiliki peluang bagus. Ide usaha ini akan menghasilkan keuntungan menggiurkan. Untuk itu, bisa Anda jadikan sebagai referensi saat kebingungan ingin memulai ide usaha. Adapun rekomendasi beberapa ide bisnis kue basah yang bisa Anda coba adalah sebagai berikut.

Kue Serabi

Anda tentu sudah tahu jika usaha kuliner ini tidak akan pernah ada matinya. Menjalankan usaha kuliner bisa terus berkembang serta meningkat. Terlebih jika makanan tersebut sudah tidak asing bagi lidah masyarakat Indonesia. Sehingga Anda menjadi tidak kesulitan saat akan menjualnya.

Untuk bisa menjalankan usaha kue serabi ini tetap harus mempertahankan adonan tradisional dari serabi. Namun Anda bisa memberikan daya tarik berupa aneka topping. Misalnya seperti nangka, pisang, maupun rasa pandan. Sebaiknya Anda juga menawarkan harga terjangkau, saat  menjual serabi tersebut.

Menjalankan usaha ini secara perlahan akan menemukan para penikmatnya. Jika memiliki banyak peminat, maka bisa membuka peluang kemitraan dalam mengembangkan usaha serta memperluas jangkauan penjualannya.

Kue Putu

Ide jualan kue basah berikutnya yang bisa Anda coba yakni kue putu. Saat ini kue basah menjadi salah satu jenis kuliner yang cukup laris. Bahkan kue basah ini juga menjadi salah satu peluang usaha yang tidak ada matinya.

Anda bisa mencoba berjualan kue putu yang cukup mudah untuk dilakukan. Anda bisa menjual beberapa varian dari kue basah tersebut. Sehingga akan mampu memperoleh omset besar setiap harinya, meski memiliki modal kecil.

Kue Pukis

Usaha jualan kue basah berikutnya untuk dijalankan yakni kue pukis. Hampir setiap orang sudah mengenal olahan kue yang satu ini. Kue pukis termasuk salah satu jajanan kue tradisional yang enak dan banyak disukai kalangan masyarakat secara luas. Selain itu, kue pukis memiliki tekstur yang empuk serta lembut. Sehingga cocok jika dinikmati bagi semua kalangan masyarakat secara luas.

Namun pada zaman modern ini, eksistensi dari makanan tradisional seperti kue pukis ini mulai tergeser. Sebab, banyak bermunculan berbagai makanan kekinian yang disukai oleh generasi milenial. Meski demikian, keberadaan makanan tradisional seperti pukis ini tidak boleh sampai punah.

Berbagai ide jualan kue basah tersebut yang laris di kalangan masyarakat Indonesia. Untuk itu, bisa Anda jadikan sebagai rekomendasi saat akan memulai usaha.